Tips Memilih Baju Olahraga Agar Tetap Nyaman

Kebutuhan akan olahraga merupakan faktor penting dalam membentuk gaya hidup sehat. Dengan berolahraga, otot-otot tubuh tidak terasa kaku. Ada proses pembakaran lemak melalui keringat yang keluar sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang dapat menyebabkan obesitas dan berbagai macam gangguan kesehatan.

Olah raga juga membuat sistem imun tubuh lebih aktif sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan kebal dari berbagai penyakit. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk melakukan olah raga setiap hari dan menjadikannya sebagai rutinitas, walaupun durasinya sangat singkat dan pendek. Memilih pakaian olahraga yang tepat sering kali terabaikan.

Kebanyakan orang berpikir tidak apa-apa memakai pakaian apa pun untuk olahraga. Padahal memilih pakaian olahraga yang tepat itu sangat penting karena memengaruhi kenyamanan dan kebebasan bergerak.

Menurut salah satu instruktur yoga dan pilates, tidak ada alasan yang sah bagi manusia sehat untuk tidak bergerak dan berolahraga. Maka dari itu, penting untuk memilih pakaian olahraga yang memudahkan untuk beraktivitas dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa hal penting untuk anda pastikan.

Pilih pakaian yang mudah menyerap keringat

Saat digunakan, akan tetap nyaman meski mengeluarkan banyak keringat. Hal ini dikarenakan keringat yang keluar akan terserap dan tubuh tidak basah oleh keringat.

Salah satu bahan untuk pakaian olahraga adalah Lycra atau Spandex. Bahan ini terbuat dari polimer yang mengandung poliuretan yang memiliki elemen elastis atau fleksibel. Sering digunakan sebagai bahan pembuatan baju olahraga karena memiliki pori-pori yang dapat menyerap keringat lebih cepat.

Pakaian lain yang menyerap keringat adalah lotre. Tidak terlalu mengkilat, tapi lembut saat digenggam dan juga elastis. Bahan lotre biasa digunakan untuk pembuatan kaos olahraga baik perorangan maupun tim karena mempunyai keistimewaan dapat menyerap keringat.

Pilih pakaian olahraga yang tidak terlalu ketat

Pastikan baju olahraga yang dipilih dan dikenakan tidak mengganggu kenyamanan saat bergerak.

Gerakkan tangan Anda ke kanan ke kiri, ke bawah dan ke atas, putar tubuh Anda dan jogging. Jika terlalu ketat, jangan dipaksakan untuk dipakai.

Selain tidak nyaman, pakaian olahraga yang terlalu ketat juga berpotensi membahayakan dan berbahaya. 

Pilih pakaian olahraga dengan warna dan warna favorit Anda

Apalagi jika pemilihan warna sangat serasi antara bagian atas dan bawah baju dan sepatu. Pemilihan warna yang salah menyebabkan kamu menjadi pusat ejekan dan perhatian banyak orang. Tentu saja tidak nyaman

Jika berkerudung, hindari penggunaan jarum yang berlebihan

Tidak ada larangan memakai jilbab saat berolahraga karena hijab adalah prinsipnya, sedangkan olahraga berkaitan dengan masalah kesehatan.

Perlu diingat bahwa melakukan olahraga dengan mengenakan jilbab yang tidak pantas terkadang bisa berbahaya. Untuk itu hijab dan aksesoris yang dikenakan harus mengutamakan keamanan.

Hindari penggunaan jarum pada hijab karena gerakan saat berolahraga bisa membuat jarum lepas tanpa disadari. Tentu ini berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

Gunakan juga hijab yang terbuat dari bahan yang tidak licin agar tidak sering berubah dari pesanan awal. Bahan hijab yang licin seringkali bisa melorot saat digunakan untuk olahraga yang membuat bolak-balik memperbaikinya.

Hindari memakai sepatu dengan hak tinggi

Karena merupakan bagian tak terpisahkan dari pakaian olahraga, sepatu yang dipakai saat berolahraga juga harus diperhatikan. Tidak lucu jika Anda berolahraga dengan sepatu hak tinggi. Selain tidak nyaman dan berbahaya.

Jika Anda berada di tengah keramaian, Anda juga akan mendapat perhatian banyak orang karena salah memilih sepatu.

Pilih sepatu olahraga di RIVAISPORT Official Store dengan bagian bawah yang terbuat dari bahan anti selip yang agak kasar sehingga tidak mudah terpeleset saat berjalan, berlari, atau melakukan gerakan kaki lainnya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label